Sinopsis Secret ( C-Movie )




Wah ini film yang menurutku patut teman-teman tonton. Meskipun udah telat untuk sinopsisnya,namun ga apa-apalah kalau membahas tentang sinopsisnya...he...he...
Sinopsis:
Ye Xianglun (Jay Chou), seorang mahasiswa jurusan musik piano, transfer ke  Sekolah Menengah Tamkang (Danjiang). Yang merupakan sebuah sekolah musik terkenal bagi siswa berbakat, terutama pada piano. Pada hari pertama sekolah, saat ia iseng-iseng berkelana melalui bangunan tempat berlatih piano, dan dia mendengar melodi yang dimainkan misterius yang mengarah ke sebuah ruangan Piano dimana Lu Xiaoyu (Kwai Liu Wei) berada, dan sebuah Piano Utama lainnya. Ketika dia bertanya tentang lagu yang Xiaoyu  mainkan, ia mengatakan kepada Xianglun bahwa itu adalah rahasia yang tidak bisa ia dikatakan. Hubungan keduanya berkembang dengan diselubungi kabut misteri. Lu Xiaolun merasa ada yang aneh dengan Xiaoyu yang datang secara tiba-tiba dan sering bolos sekolah. Ketika Xianglun menceritakan Xiaoyu tentang bangunan piano tua yang akan di runtuhkan pada hari wisuda, Xiaoyu akhirnya mau mengajarkan dia lagu misterius itu.
Namun, Suatu ketika Xianglun sedang bermain piano sambil memejamkan mata di ruangan piano lainnya (bukan ruangan piano tua tempat dia dan Xiaoyu selalu bersama) Qing Yi diam-diam datang menghampirinya, Xianglun yang merasakan kehadiran seseorang di ruangan itu menggunakan bahasa isyarat agar si pendatang itu memberikan ciuman di bibir nya, karena dia mengira bahwa orang itu adalah Xiaoyu. Sayangnya adegan itu disaksikan pula oleh Xiaoyu dan dia menjadi salah paham, Xianglun berlari keluar untuk mengejar Xiaoyu tapi dia sudah tidak ada. Setelah Kejadian itu Xiaoyu menghilang selama lima bulan, dan hanya kembali pada hari kelulusan. Dari jauh Xiaoyu melihat Xianglun bermain piano di panggung (Xianglun pernah berkata bahwa dia akan memainkan sebuah lagu untuk Xiaoyu pada hari ke lulusan  jadi dengan kata lain lagu yang sedang dimainkannya saat itu di tujukan pada Xiaoyu), Xiaoyu menangis karena sedih memikirkan bahwa dia tidak akan bisa bertemu dengan Xianglun lagi setelah gedung piano tua di runtuhkan.
Xiaoyu berlari keluar meninggalkan Aula, Xianglun yang akhirnya menyadari kehadiran Xiaoyu segera turun dari panggung untuk mengejar Xiaoyu tidak peduli dengan tatapan kecewa ayahnya dan semua orang di ruangan itu. Xianglun mengejar Xiaoyu sampai di lorong sekolah tapi ayah Xianglun memanggilnya untuk memarahi nya. Xiaoyu yang melihat Xianglun memakai  gelang milik Qing Yi mengira bahwa Xiangkun dan Qing Yi telah resmi menjadi sepasang kekasih, karena itu dia kecewa dan secara misterius menghilang lagi. Xianglun berusaha menemukan Xiaoyu dan mencari informasi melalui ibu  dan ayahnya sendiri.  Akhirnya di ketahui bahwa Xiaoyu sebenarnya seorang siswi dari tahun 1979, yang lulus 20 tahun lalu.
Ayahnya mengatakan kepadanya bahwa Xiaoyu mengklaim dirinya telah bepergian ke masa depan yaitu saat ini dengan bantuan sepotong melodi dari sebuah buku musik yang berjudul “Secret” yang dia dimainkan menggunakan sebuah piano tua di gedung piano. Xiaoyu telah jatuh cinta pada seorang yang ada di masa depan itu (Xianglun).
Xiaoyu hanya dapat dilihat oleh orang yang pertama kali dilihat olehnya saat perjalanan ke masa depan tersebut. Setiap perjalanannya ke masa depan dia hanya ingin melihat Xianglun , namun terkadang bukan Xianglun orang pertama dilihatnya. Meskipun terkadang dia menghitung langkah dari ruangan piano tua ke kelas Xianglun ynag mana berjumlah 108 langkah.
Cerita tersebut menyebar cepat dan semua orang percaya bahwa Xiaoyu mengalami gangguan kejiwaan. Mengingat bahwa ruang piano akan dihancurkan pada hari wisuda tahun 1999, Xiaoyu mencoba perjalanan waktu untuk melihat Xianglun untuk terakhir kalinya, tetapi karena beberapa sebab  Xiaoyu kembali ke waktu nya sendiri dengan berat hati. Karena serangan asma Xiaoyu akhirnya meninggal, tapi pada detik-detik terakhirnya Xiaoyu menulis sesuatu di mejanya, berusaha meninggalkan pesan untuk pemuda yang dia cintai “ Namaku Xiaoyu ,Aku mencintaimu , apakah kau mencintaiku ?”, dan  Xianglun melihat tulisan di meja itu dan mencoba untuk menulis jawaban untuk Xiaoyu tapi ketika ia tak mendapatkan respon dia bergegas pergi ke rumah Xiaoyu. Xianglun di sambut oleh ibu Xiaoyu, namun yang ditemukannya hanya kamar kosong yang sudah lama tidak digunakan.Dikamar itu bersenandung lagu kesukaan Xianglu, dan dia juga menemukan gambar sketsa dirinya yang dilukis oleh Xiaoyu. Melihat sketsa tersebut Ibu Xiaoyu akhirnya menyadari bahwa Xianglun adalah pemuda yang putrinya cintai melalui sebuah sketsa wajah yang dia lukis dua puluh tahun yang lalu dan Xianglun pun mengetahui akan kebenaran tentang perjalanan waktu Xiaoyu.
Setelah belajar dari cerita Xiaoyu, Xianglun akhirnya menyadari bahwa melodi yang dia pelajari dari Xiaoyu adalah bagian dari cerita tersebut, melodi itu adalah “Secret”, yang memiliki kekuatan untuk membawa sang pianis pergi ke masa depan maupun masa lampau tergantung pada tempo mana melodi itu di mainkan. Xianglun bergegas pergi ke ruang piano tua yang hendak dirobohkan. Ayah Xianglun mengambil naskah potongan musik yang Xiaoyu telah diberikan kepadanya untuk disimpan, kemudian ia menyadari bahwa Xiaoyu telah menulis pesan rahasia untuk Xianglun. Sementara itu, Xianglun memasuki bangunan piano dan proses pembongkaran pun dimulai, Xianglun mulai bermain “Secret” dari Kenangan Xiaoyu, dia mengingat Xiaoyu pernah mengatakan sesuatu kepadanya saat mengajar dia potongan musik itu : “Aku selalu bermain dengan cepat ketika aku ingin pulang”. Tepat sebelum ruang piano benar-benar hancur, Xianglun menempuh perjalanan waktu kembali ke tahun 1979 di mana waktunya tepat sebelum Xiaoyu menemukan buku “Secret”.
Dan Xianglu melihat Xiaoyu duduk sendiri di ruang kelas, dan Xiaoyu melihatnya dan tersenyum, namun Xiaoyu tidak mengenalnya. Adegan terakhir adalah ketika tahun 1979 Sekolah Menengah Tamkang (Danjiang) sedang mengambil foto kelulusan , di mana Xianglun dan Xiaoyu hadir di situ. Sedangkan di masa depan piano tua dan bangunan piano telah hancur, sehingga Xianglun tinggal selamanya di masa lalu bersama Xiaoyu.
Nah ceritanya membuat kita berimajinasi tentang perjalanan untuk ke masa depan maupun ke masa lalu di mana kita dapat merubah waktu tersebut agar sesuatu yang buruk dapat dihindarkan...he...he..(kalau itu benar-benar terjadi kayaknya harus kita coba tuch)

Penghargaan :

Di tahun 2007 Film ini menerima enam nominasi pada Golden Horse Awards ke-44 dan menerima penghargaan sebagai Taiwanese Film of the Year, Best Original Song untuk “不能說的祕密” (Secret) oleh Jay Chou and Best Visual Effects. Film ini  juga dinominasikan sebagai Film Asia Terbaik pada HongKong Film Awards ke-27  di tahun 2008.


Bagi teman-teman yang belum nonton dapat donwload:

Klik Ini

Ost Secret :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Sinopsis Canola ( 2016 )

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma