Sinopsis Canola ( 2016 )

Kali ini saya akan menshare sinopsis dari film korea yang berjudul Canola atau Grandmother (2016). Awalnya saya tertarik menonton movie ini karena ada Kim Go Eun dan Min Ho juga. Kim Go Eun di sini tampak menunjukkan kepiawaian aktingyang mengimbangi seniornya. Oke lanjut aja y

Detail Film Korea
Judul : Canola
Genre : Drama
Sutradara : Chang
Ditayangkan : 19 Mei 2016

Para Pemain :
Youn Yuh Jung berperan sebagai Gye Choon ( nenek )
Kin Go Eun berperan sebagai Hye Ji
Yang Ik June berperan sebagai guru senin



Movie Canola ini menceritakan tentang seorang nenek yang bernama Gye Choon. Beliau hidup di pedesaan Pulau Jeju dengan cucunya yang bernama Hye Ji. Nenek sangat menyayangi Gye Ji. Apapun akan dilakukan sang nenek untuk membahagiakan cucunya. Nenek bekerja sebagai penyelam dan hidup sangat sederhana. Hye Ji yang yatim piatu sangat mencintai neneknya. Hye Ji mempunyai hobby mengambar.
Hidup mereka berdua bahagia hingga pada suatu hari nenek dan Hye Ji pergi ke Pasar. Hye Ji terlepas dari genggaman nenek tanpa nenek sadari. Saat nenek menoleh kebelakang ternyata Hye Ji sudah tidak ada. Nenek sudah mencari kemanapun namun tidak juga ketemu. Namun nenek tidak pernah putus asa untuk mencari Hye Ji.

12 tahun sudah berlalu namun nenek tetap setia menunggu Hye Ji pulang sementara Hye Ji hidup di sebuah kota bersama dengan temannya dan terlibat masalah penipuan,mencuri dan memeras.

Akhirnya Hye Ji kembali ke rumah nenek setelah Hye Ji melihat iklan dikotak susu yang dipasang oleh neneknya.Kepulangan Hye Jin membuat nenek bahagia dan penduduk desapun menyambut kedatangannya. Saat keliling desa, Hye Ji bertemu dengan Alee ( Min Ho ).
Hye Ji pun di sekolahkan di sekolah seni biar Hye Ji bisa mengembangkan bakatnya. Namun nenek merasa heran mengapa Hye Ji tidak terlihat menggambar lagi padahal waktu kecil Hye Ji sangat suka mengambar. Banyak masalah yang timbul sejak Hye Ji pulang seperti tabungan nenek yang hilang hingga menimbulkan kecurigaan para tetangga. Apakah benar Hye Ji itu benar cucu nenek yang asli? Namun Nenek mengabaikan kecurigaan tersebut.

Melihat betapa besarnya sayang nenek ke Hye Ji, hal itupun mulai merubah hye Ji menjadi orang yang lebih baik. Tiap hari bakatnya melukis Hye Ji semakin baik hingga Hye Ji mendapat kesempatan untuk ikut kompetisi di Seoul.

Singkat cerita , Hye Ji kabur dari kompetisi setelah menyelesaikan lukisannya yang mana dalam lukisan tersebut nenek berenang memegang 2 tangan cucu perempuannya. Identitas asli Hye Ji terbongkar bahwa dia bukan cucu asli si nenek. Hal itu membuat nenek stress dan ditambah lagi ternyata Hye Ji asli sudah meninggal. Hye Ji ditangkap oleh polisi karena kasus penipuan dan pemerasan. Setelah satu tahun, ternyata Hye Ji bekerja di sebuah toko dan dikunjungan oleh pamannya. Ternyata saking stressnya nenek yang tidak bisa menerima kenyataan bahwa cucunya meninggal menyebabkan dia hilang ingatan. Hye Ji menangis dan mencari keberadaan nenek.

Nenekpun dapat ditemukan oleh Hye Ji dan Nenek dapat mengenal Hye Ji. Hingga akhir hayat nenek, Hye Ji merawat dan berada di samping nenek. Satu harapan nenek bahwa jangan pernah Hye Ji menyerah dengan cita-citanya, tak ada yang tidak bisa.
Meskipun nenek sudah tiada namun nenek tetap hidup dalam hati Hye Ji. Siapin tisu ya friend...bagus kok kisahnya

Komentar

  1. Emang nih maknyus. Suka saya mah pilem pilem gini teh

    BalasHapus
  2. Saputangan 1 lembar ga cukup..:'-(
    Beneran "drama" korea mah ini..

    BalasHapus
  3. Nurani, diasah dan digugah via tayangan keren ini. Salam hangat

    BalasHapus
  4. kok bisa cucu asli nya mati si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hye Ji asli meninggal ketika kecelakaan mobil bersama keluarga yg merawat hye ji ..sedgkan yg datang setelah 12 tahun, itu anak dari keluarga yg ngrawat Hye Ji tapi ngakunya Hye Ji.. Yg aku heran, hye ji kok bisa dirawat di keluarga itu ya ?

      Hapus
    2. Samaaa aku juga penasaran ttg ini

      Hapus
    3. Karena emaknya hye jin nikah lagi, nah hye jin palsu itu sodara tiri hye jin

      Hapus
  5. Ada loveline gak ? Sma minho ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma