Pengelolaan Proyek Sistem Informasi

Terminologi
Project Management adalah aplikasi pengetahuan keahlian ,alat bantu dan teknik untuk mengelola aktivitas proyek dalam menghadapi kebutuhan dasar stakeholder -  client dan memprediksi berbagai hal yang berkaitan dengan proyek.

Projet manager adalah orang yang menjaga jalannya managemen proyek dan semua sumber dayanya 

Project adalah kumpulan aktivitas yang jika dikerjakan secara kesinmabunga akan dapat mencapai sukses secara keseluruhan

Yang menemukan keberhasilan atau kegagalan proyek meliputi 2 hal yaitu :
1. Keterbatasan lingkup proyek
    a. Cost : semua biaya yang dibutuhkan dalam proyek
    b. Time : waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek
    c. Quality : semua hal yang dikerjakan dalam proyek harus 

2. Fase Proyek
    a. Persiapan (intiating)
    b. Perencanaan (Planning)
    c. Pelaksanaan ( Executing )
    d. Pengawasan ( Controlling )
    e. Sosialisasi ( Close Out )
Dokumentasi 
1. Dokumen konsep proyek
2. Dokumen kebutuhan proyek
3. Dokumen persetujuan
4. Dokumen lingkup  proyek
5. Dokumen perencanaan proyek
6. Dokumen sosialisasi

7 Fase proyek software yaitu :
a. Definition
b. Analysis
c. Design
d.Programming
e. system test
e. Acceptance
f. Operation





 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Sinopsis Canola ( 2016 )

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma