Solusi untuk Move ON

Move On? Pernahkah teman-teman mendengar kata-kata ini. Ika nyakin pasti pernah. Apa sich itu move on? Hmmm... pasti kalian udah ga asing dengan kata ini. Jika ika artikan move on adalah melupakan yang sudah lalu dan dan menatap masa depan. Biasanya istilah ini digunakan untuk menasehati teman yang lagi galau alias patah hati dengan kata "ayolah move on kawan ga satu cowok di dunia ini". Seorang teman pernah berkata pada ika,  ga mudah untuk melupakannya...karena bagiku dia adalah segala. Nah lho...kok bisa. Hmm...kalau ketemu teman yang kayak gini nih yang susah buat move on. Pacaran ga selamanya mulus. Pasangan yang suami istri aja bisa cerai...apalagi ini hanya pacaran. Ibarat jalan tol yang lancar aja masih macet. Bukankah begitu teman-teman. Pernah dengar lagu ini ga " badai pasti berlalu " so jangan terlalu larut dalam kesedihan.
Nah kalau begitu solusinya biar bisa move on apa? Ok...ok...ika akan kasih tahu ( garuk2 kepala sambil berpikir panjang sejarah belum pernah patah hati ...ha...ha) Tapi tenang teman-teman ini adalah hasil survei yang dapat dipercaya :

1. Buang semua kenangan
    Semakin banyak barang pemberiannya maka semakinsusah buat melupakannya. Apa aja bisa mengingatkan kita ama si mantan. Bisa foto-foto saat berdua ( foto simantan juga iya loh), makanan favoritnya misal ketoprak, tempat yang pernah dikunjungi saat berdua,kado ultah dan lagu kesukaannya buang aj semuanya. Trus kalau kenangan bagaimana? Misal seperti hal-hal yang pernah dia lakukan ke kita? Hmm ini mungkin agak lama y buat melupakannya dalam ingatan tapi tetap usaha. Hilangkan kenangan dengan menumbuhkan kenangan yang baru. Toh hidup ini bukan hanya untuk memikirkan dia, masih banyak hal yang harus dipikirkan . Misal kerjaan yang menumpuk gitu atau sahabat-sahabat terbaik kalian,

2. Jaga jarak dan jauhi tempat unyu
    Besar pastinya keinginan buat bertemu dengan dia. Kadang ada yang nangis lho pengen sekali ketemu dengan sang mantan. Biasanya dengan alasan, kangen ketemu dia. Trus kalau udah kayak gini gimana mau move on. Jika si mantan berada dekat kalian maka pastikan ketika dia maju 2 langkah maka kamu yang mundur 4 langkah. Sedangkan jika dia jauh, pastikan jangan pernah kunjungi tempat yang dia suka kunjungan. Kenapa demikian? Pasti dia ada di sana. Jaga jarakmu sejauh mungkin dari si mantan.

3. Sibukkan diri
    Semakin kita menyibukkan diri maka semakin cepat kita untuk melupakan si mantan. apa contohnya? Misal menyibukkan diri dengan hal-hal baru atau dengan meminta ke atasan menambah job desk...nah lho ini mah bukannya menyibukkan diri tapi bikin stress.

4. Ilfeelisasi
    Coba kamu inget apa aja sikap atau kebiasaannya yang bikin kamu ilfeel. Ada yang jawab ga ada lho? Alias simantan itu yang paling sempurna di matanya. Nah kalau ada yang kayak gini susah buat move on. Kenapa? karena si galau sendiri yang ga mau lupain si mantannya Alias masih berharap buat balikan. Meskipun dia tahu si mantan udah kasar amat ngomong atau sikapnya ga oke banget dah. Tapi setiap yang sempurna di mata kita belum tentu dia terbaik buat kita. Karena dalam hubungan harus ada pengertian. Ketika kita berusaha untuk mngerti sang mantan namun sang mantan ga pengertian kita maka hubungan itu tidak layak dilanjutkan. Yang ada hanya bikin sakit hati, sakitnya di mana...hmmm sakitnya di sini. ha...ha  kayak danang aj

5. Buka Hati
    Bagaimanapun si mantan adalah bagian dari masa lalu . Sebagaimana mestinya kita harus tetap berjalan ke depan. Jangan pernah menengok kembali ke belakang karena jika itu terjadi maka akan membuatmu terjatuh. Cobalah buka hatimu untuk orang yang di luar sana yang mencintaimu. Karena pada hakekatnya dicintai lebih baik daripada mencintai. Dan jangan pernah abaikan orang yang mencintai kita setulus hati karena itu sakit , sama halnya dengan yang kalian rasakan sekarang. Theme songnya Armada  'Buka hatimu"

6. Berhenti Cek social medianya
    Meskipun hubungan telah berakhir tapi kalian yang galau masih sering mengecek twitter, facebook , line , wa ama status update si mantan hari ini . Apa yang sedang dilakukannya , pasti kalian pengen tahu.Nah untuk cepat melupakannya cobalah hilangkan kebiasaan ini atau jual sekalian HP atau ganti kartu. trus kalau no Hp dia yang hafal gimana? Ya tinggal minta dia yang blok semua tentang kita. Karena jika kita susah melupakan dia maka minta bantuan dia untuk kita bisa melupakan dia. Satu kata : please help me to forget u. salah satu teman ika pernah nulis status seperti ini ; you dont know what it's like. Ika juga bingung tuch apa artinya. Namun kata-kata ini mampu membuatnya untuk melupakan si mantan.

7. Dekat kan diri kepadaNya
    Masalah hati memang susah untuk dipahami. Namun hanya satu yang bisa membolak balikkan hati kita yakni Allah. Perbanyak untuk sholat malam, baca alquran dan mintalah padaNya agar kita bisa melupakan si mantan. Hanya kepadaNyalah kita bisa mencurahkan segala tangis dan mengadu.

8. Curhat lah kepada sahabatmu
    Ingatlah teman-teman dikala kita sedih maupun senang kehadiran seorang sahabat sangatlah berarti. Jika kita galau maka yang mampu menenangkan kita adalah nasehatnya. Sahabat kalian akan dengan senang hati untuk mnedengarkan curhatanmu. Karena dengan share maka beban kita akan sedikit berkurang

Memang untuk melupakan si mantan tidak semudah ini teman-temna. Namun paling tidak kalian bisa secara perlahan akan melupakannya jika mengikuti hal ini. Semua tidak ada yang instan, perlu waktu dan keikhlasan serta jangan lupa untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

Duh ngantuk pisan ...udah dulu y teman-teman.Time to sleeping.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Sinopsis Canola ( 2016 )

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma