Bagaimana menghadapi cowok perfeksionis ?

Kali ini ika akan membahas mengenai bagaimana cara menghadapi cowok yang perfeksionis? Pertanyaan ini muncul ketika ada seorang teman menanyakan hal itu ke ika. Langsung saja jari sepuluh ika mencoba cari tahu ke mbah google apa sich arti nya perfeksionis dan selain itu ika juga cari tahu ke teman-teman yang ahli dalam menaklukan hati seorang cowok. He....he...

Sifat perfeksionis adalah sifat pribadi yang muncul secara naluriah . Perfeksionis muncul dari rasa percaya akan kemampuan sendiri dan mnegharapkan segal hal berjalan sesuai dengan keinginan meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa dia sendiri yang akan bersusah payah untuk mengkondisikannya. Seorang perfeksionis memandang segala sesutau harus full jadi tidak ada sedikit kekurangan , kejelekan atau kesalahan. Mereka terkadang melihat orang lain dari sisi negatif karena tidak sesuai dengan keinginannya. Padahal tidak semua yang mereka pikirkan juga terpikirkan oleh orang lain.Orang perfeksionis cenderung egois , semua hal harus sesuai keinginan atau imajinasinya tanpa mau mnegerti kondisi orang lain. Serta sering menuntut orang lain untuk mengikuti apa yang diinginkan. bahkan untuk hal yang sepelepun sulit untuk toleransi terhadap orang lain. Kesan yang paling menonjol dari orang yang perfeksionis adalah "semua gue".

Seorang perfeksionis akan susah percaya akan kemampuan orang lain , dia hanya sreg bila suatu aktivitas dilakukan sendiri olehnya. Oleh karena itu , mendapatkan kepercayaan dari seorang perfeksionis itu sangatlah susah dan membutuhkan waktu utuk membuktikan bahwa kita bisa melakukannya.
Seorang perfeksionis tidak perlu dihindari dalam pergaulan. Mereka sangat senang bila diberi tanggung jawab karena pendelegasian tugas kepadanya akan dilakukannya dengan sebaik mungkin. Mereka akan bekerja dengan rapid dan telaten , jadi hasil kerjanya oun tentu butuh waktu yang sangat lama. Dia tidak akan selesai sebelum semua hal dipertimbangkan , dengan kata lain jumlah asumsi yang dipakai dalam logikanya lebih sedikit dibandingkan orang lain. Nah ini sangat menguntungkan untuk perusahaan namun untuk teman-teman satu team akan memerlukan sifat sabar yang sangat tinggi. Kenapa begitu karena orang yang mempunyai sifat tersebut jarang yang menghargai kerja anggota team yang lain dan dia lebih cendrung untuk bekerja sendiri. Jika teman-teman berada dalam situasi ini maka sebaiknya teman-teman membuktikan ke dia bahwa teman-teman orang yang bisa diandalkannya.

Menghadapi seorang perfeksionis bukanlah hal yang sulit tergantung pintar-pintar kita . Mereka bisa dengan gampang kita ambil hatinya dengan sanjungan . Orang yang perfeksionis butuh pengakuan atas hasil jerih payah yang lebih baik dibandingkan orang lain. Itu alasan kenapa mereka betah berlama-lama dengan pekerjaannya karena mereka tidak ingin sedikitpun celah menjadi kekurangan di hasil kerjanya.

Nah bagaiman kalau menghadapi kekasih yang perfeksionis?
Untuk cewek yang suka dengan cowok yang begini maka siap-siaplah untuk mempunyai sifat sabar tingkat tinggi. Sifat mengalah dan pengertian ini harus ada dalam jiwa si cewek jika ingin mempunyai kekasih yang perfeksionis. Adapun tips cara menghadapi kekasih yang perfeksionis :
1. Kenali lebih dalam kepribadiannya.
2. Berilah penghargaan terhadapnya apa yang dia lakukan sekecil apapun itu
3. Bersikap rileklah dan jangan terlalu serius
4. Kenali harapan dan keinginannya.
5. Jadilah apa yang dia mau.
6. Buktikan bahwa dirimu pantas untuknya.
Wah jika ada cewek yang mampu bertahan terhadap cowok perfeksionis ini maka ika kasih jempol dan nilai seratus. Karena tipe cewek seperti ini adalah tipe cewek paling setia dan sabar. So apakah teman-teman mampu melakukan hal tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Sinopsis Canola ( 2016 )

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma