Limit Final Episode

Limit Episode 12

Di hutan yang berkabut, Konno,Hinata, Morisige dan Kamiya mencoba melintasi bukit untuk mencari bantuan. Untuk itu mereka harus melewati sebuah jembatan tua.  Mereka harus melintasinya namun sangat berbahaya jika dipaksakan. Akhirnya Hinata memutuskan untuk mencoba melintasi jembatan itu.

Meskipun dilarang oleh Konno namun niat Hinata untuk mencari bantuan sudah bulat. Ngeri juga melihat Hinata melintasinya, habis jembatanya sudah tua dan kayunya juga sudah lapuk. Tim penyelamat sudah menelusuri bukit untuk menemukan mereka. Hampir saja Hinata jatuh , Kamiya berdarah dan mulai mengigil. Sepertinya lukanya sudah mulai infeksi.
Akhirnya Hinata bisa melewati jembatan itu. Kamiya mulai batuk-batuk dan demam. Melihat keadaan Kamiya , Morisige memutuskan juga ikut Hinata untuk melewati jembatan itu. Karena dua lebih baik untuk mencari bantuan. Perawatan Kamiya diserahkan ke Konno.


Dengan sekuat tenaga tim penyelamat menyelusuri bukit. Beberapa kali guru Igashi terjatuh namun dia tetap bersemangat untuk mencari muridnya. Para orang tua membuat boneka putih kecil untuk memohon keselamatan anak mereka.

Hinata dan Morisige berjalan mnyusuri bukit. Kamiya meminta Konno untuk mengikuti mereka, Kamiya takut jika terjadi sesuatu dengannya, Konno akan trauma. Sama halnya dengan dia yang melihat orang tuanya meninggal di depan matanya. Namun Konno menolak permintaan Kamiya.

Kabut makin tebal namun pencarian tetap dilakukan. Ketika guru Igashi terjatih dia kemudian bangkit lagi sambil megingat senyuman muridnya saat akan meninggalkan sekolah. Perlahan-lahan Hinata dan Morisige berjalan mnuruni bukit.

Kamiya putus asa, namun lain hal dengan Konno. Konno membuang kayu jembatan untuk mematikan dia tak akan menyeberangi jembatan itu. Karena dia akan tetap di samping Kamiya.Kita pasti selamat...ucap Konno. Sambil berbaring disebelah Kamiya, Konno tersenyum melihat ke awan. Aku hanya kan menjadi beban untukmu “ujar Kamiya. Akhirnya Kamiya menyadari arti teman. Konno terdiam mengingat semua teman-temannya. Dan seketika terdengar suara guru Igarashi memanggil mereka.


Tolong kami! Kami ada di sini...ucap Konno. Coba kalian bayangkan jika saja Konno memenuhi permintaan Kamiya untuk meninggalkannya apa mungkin tim penyelamat bisa menemukan kamiya yang sudah tidak berdaya. Morisige sudah di bawa ke rumah sakit.


Saat Morisige dan Hinata ditemukan oleh tim penyelamat . Maka mereka  memnta ntuk segera menemukan Konno dan Kamiya. Karena Kamiya sedang terluka. Hinata ingin mengatakan sesuatu ke polisi. Saat dibawa ke ambulance Morisige sempat menanyakan nasib teman-temannya. Da menatap tersenyum ke langit.

2 Hari kemudian, Konno mulai sadar dari tidurnya. Nampaknya dia kelelahan saat berada di hutan, hingga tertidur selama 2 hari. Ayahnya sedih, dan Konno berkata bahwa dia melihat ayahnya di langit sebagai bintang.

Terima kasih telah hidup...ujar ayahnya. Konno menanyakan bagaimana temannya. Dan alangkah kagetnya dia ternyata yang selamat ada 5 orang.Siapakah itu? Ternyata Haru selamat. " Aku benar-banar berjuang di dasar jurang yang gelap seorang diri hingga bantuan datang agar bisa pergi ke sekolah bersama Konno”...ucap Haru. Konno meneteskan air matanya.

Di lain tempat, Kamiya bertemu dengan adik-adiknya kembali. Morisige menceritakan masalahnya dengan guru Igarashi dan memutuskan untuk menelpon orang tuanya. "Aku tidak boleh melarikan diri seumur hidupku" ucap Morisige. Lakukanlah karena aku ada di sini ...ucap guru Igashi. Hinata mengakui kesalahannya di depan polisi. Dan bertanya kepada Hinata kenapa tidak menceritakan yang sebanarnya kepada mereka...ucap polisi. Hinata dan Konno terlihat teman dekat. Karena aku mencintainya ...ucap Hinata.

Konno, Kamiya, Haru dan Morisige melihat ke aquarium besar. Sesaat Konno teringat terhadap Usui dan melihat gelang ikan milik Usui. Ayo kita berlima hidup lebih baik...ucapnya.
Tahun ajaran baru telah datang.Konno dan Haru melangkah masuk ke sekolah dengan tersenyum . Begitu juga dengan Kamiya dan Morisige. Akhirnya mereka dapat menemukan arti teman yang sesungguhnya.

Nah selesai sudah sinopsis Limitnya. Banyak nilai yang dapat kita ambil dari dorama ini.. Bagaimana kita di ajarkan untuk cara menghargai orang lain? Arti teman yang sesungguhnya dan cara hidup di hutan belantara.
Bagaimana pendapat teman-teman setujukah atau sebaliknya..


Komentar

  1. owh jadi begitu tamat nya,,,,bagus sinopsis nya, kasih foto pemeran2 nya jg di awal dong,,,
    good job, terus berkarya nak,,,, :))

    BalasHapus
  2. Seru juga dramanya,thanks yah atas sinopsisnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Sinopsis Canola ( 2016 )

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma