Film Pendek Yang Mengugah Hati

Tadi saat maksi maksudnya makan siang. Ika coba lihat short movie yang ada di youtube. Dan hasilnya ika nemuin 2 movie yang sangat bernilai positif bagi kita semua.

1. Dear Mom
    Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Rubie. Rubie baru saja membeli motor baru yang sangat di dambakannya. Namun sang ibu ingin motornya dijual karena takut terjadi sesuatu pada sang anak ketika mengendarai motornya. Omongan sang ibu tidak di dengarkan oleh Rubie. Hingga suatu ketika sang ibu melihat berita di TV ada sebuah kecelakaan lalu lintas. Segera terlintas dibenak sang ibu mengirimkan sms ke Rubie agar berhati-hati saat mengendarai motornya. 
   Namun nasib berkata lain, seketika Rubie rubuh ditabrak oleh truck. Rubie di bawa ke rumah sakit dan sang ibu menangis melihat keadaan Rubie. Dokter menvonis Rubie lumpuh . Sang ibu menuliskan sebuah surat yang berisikan " i'll always be there for you, just remember me and be good to me like i was good for you, i will always love you". 
  Dengan sabar sang ibu menemani hari-hari Rubie, hingga Rubie bisa berjalan normal kembali. Waktu berjalan dan sang ibu telah tiada. Rubie menangis mengingat kenangannya bersama sang ibu . Dan dibaca kembali surat dari sang ibu ketika dia kecelakaan.

Untuk melihat link youtubenya silahkan klik :
                                                                   Dear Mom

2. 2 + 2 = 5
    Film ini menceritakan tentang sekolah yang ada di Iran. Di dalam kelas, murid-murid sedang  menunggu sang guru datang. Tak lama kemudian gurupun masuk dan menuliskan 2 + 2 = 5 di papan tulis. Guru menyuruh murid-murid untuk membaca dan mengulang perhitungan itu. Karena hitungannya salah maka salah satu muridpun berkata " bukankah 2 + 2= 4 " namun gurunya marah.
   Karena benar murid itupun tidak mau mengatakan 2 + 2 = 5. Gurunya semakin marah dan keluar dari kelas. Teman-teman yang lain menyalahkannya dan berkata "jangan karena kamu , kita juga ikut dimarahi guru". Guru memanggil anak-anak terpintar di kelas lain dan bertanya ke mereka 2 + 2 brapa dan mereka menjawab 5. 
   Murid tadi diberi kesempatan 1 kali lagi untuk menulis di papan tulis 2 + 2 = 5 namun sang murid tetap menulis 4 . Hal hasil sang anak di tembak dan meninggal. Kali ini gurunya mengulang kembali 2 + 2 = 5 dan menyuruh murid yang lain untuk menuliskan di buku. Terlihat ada salah satu murid menuliskan nilai perhitungannya 5 namun tak lama kemudian diganti dengan nilai 4.
Untuk melihat link youtubenya silhakan klik :
                                                                   2 + 2 = 5

Setelah kalian melihat 2 video tadi, apa makna yang kalian temukan? Yang pasti penuh makna bukan meskipun hanya berdurasi 6 hingga 8 menit.
See Ya....

Komentar

  1. Film pendek yang pertama belum nonton.. Yang 2+2 = 5 barusan udah, maknanya mencerminkan seorang diktator bukan ya??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Sinopsis Canola ( 2016 )

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma