Sinopsis Elegant of Lies ( K- Movie)

Detail Film Thread Of Lies
Judul: Thread of Lies (English title) / Elegant Lies (literal title)
Hanggul: 우아한 거짓말
Tanggal Rilis: 13 Maret 2014
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan

Pemeran Thread Of Lies
Kim Hee-Ae sebagai Hyun-Sook
Ko Ah-Sung sebagai Man-Ji
Kim Hyang-Gi sebagai Cheon-Ji
Kim You-Jung sebagai Hwa-Yeon
Yoo Ah-In sebagai Choo Sang-Bak

Tim Produksi
Direktur: Lee Han

Penulis: Kim Ryeo-Ryeong (novel)

Film ini menceritakan tentang seorang anak yang bunuh diri yang bernama Cheon Ji. Cheon Ji dikenal oleh keluarganya adalah anak yang hangat dan selalu berpikiran dewasa. Namun sifatnya sangat bertolak belakang di sekolah. Di sekolah Cheon Ji sangat pendiam dan dibuli oleh temannya karena sifatnya tersebut. 
Setelah kematian Cheon Ji , Sang ibu dan kakanya Man Ji pindah ke kontakan baru. Untuk melupakan semua kenangan terhadap Cheon Ji. Pada Awalnya sang ibu tidak mengetahui mengapa Cheon Ji meninggal ? Namun tanpa disengaja sang ibu menemukan secarik kertas dalam benang rajut yang sellau digunakan oleh Cheon Ji. Cheon Ji senang merajut. Ada 5 kertas yang ditinggalkan oleh Cheon Ji untuk orang-orang yang ada di sekelilingnya.
Siapakah yang ditinggalkan wasiat kertas oleh Cheon Ji ? Misteri ini membuat sang kakak mencoba mencari apa maksud dari dua dari lima kertas yang telah diterimanya. Man Ji menyesal karena selama ini dia tidak pernah mendengarkan curhatan dan keluhan sang adik? Sebenarnya sebelum kematian Cheon Ji , Cheon Ji sempat meminta MP3 kepada ibunya namun sang ibu mengabaikan permintaannya. Hal ini disebabkan karena ekonomi keluarga Cheon Ji yang sangat terbatas . Sebenarnya sang ibu sempat membelikan Cheon Ji MP3 namun itu sia-sia karena Cheon Ji keburu meninggal.
Teka-teki yang belum terjawab membuat sang kakak mencari tahu kenapa sang adik bunuh diri? Dia terus mencari jawabannya dan mencari tahu siapa dan bagaimana kehidupan Cheon Ji di sekolah. Namun alangkah kaget sang kakak saat tahu bahwa Cheon Ji di bully oleh teman-teman di sekolah. Siapa saja yang membuli Cheon Ji? apakah separah itu hingga Cheon Ji bunuh diri?
Nah film ini penuh dengan pesan untuk kita semua teman-teman:
-Janganlah membuli teman , meskipun itu karena kekurangannya maupun hanya untuk kesenangan      kita. Terkadang buat kita candaan namun buat teman itu adalah hal yang menyakitkan.
- Jadilah orang yang suka mendengarkan, jangan abaikan jika ada seorang teman maupun keluarga berkeluh kesah terkadang jika masalah di share maka beban itu akan terasa ringan.
- Sayangilah keluarga kita selagi masih ada.

Wkwkwkw...bacaannya berat yah. Pokokenya film ini direkomendedkan buat kamu yang ingin mengetahui nilai persahabatan dan nilai kekeluargaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Sinopsis Canola ( 2016 )

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma