GALAU

Udah lama nih ika ga nulis. Sembari nungguin jadwal ujian , kalau ga nulis di blog y nonton. Tapi kali ini ika bukan share tentang sinopsis movie atau film tapi lebih ke kondisi para remaja indonesia yang sering mengalami sindrom yang ga jelas yakni GALAU.
Kalau bicara tentang galau mungkin teman-teman semua udah tahulah y kira-kira apasih galau itu ? Menurut sumber orang yang galau , katanya sih galau adalah suatu keadaan di mana seseorang menjadi murung secara mendadak bisa dikatakan manyun , emosionalnya pun akan naik turun secara drastis menuju titik kesedihan yang paling dasar, atau bisa dikatakan suatu tekanan dimana kita tidak dapat mengekspresikan isi hati kita secara langsung (rasa yang terpendam). Dan ada juga yang berpendapat bahwa galau adalah suatu kebingungan untuk melakukan suatu hal yang pada akhirnya menimbulkan prilaku-prilaku aneh misalnya sensitif ( mudah tersinggung ), imsomnia (kebanyakan memikirkan sesuatu hingga ga bisa tidur dan suka meluapkan emosi melalui media sosial .
Biasanya galau ini disebabkan oleh banyak pikiran tapi yang dipikirin biasanya sesuatu yang ga jelas. Dan menurut survei lapangan yang ika lihat , orang yang banyak galau itu lebih didominasi oleh kaum cewek. Kenapa?  Mungkin salah satunya cewek itu lebih menggunakan perasaannya dibanding pemikirannya. Jika lagi galau ya ampun melancholis akan segera terlihat, dan parahnya lagi semua orang bisa tahu kalau seseorang lagi galau.
Kebanyakan masalah yang membuat seseorang galau adalah masalah cinta. Terlalu banyak memikirkan someone hingga lupa buat mikirkan diri sendiri. Terbukti orang yang galau akan terlihat murung, nah jika wajah murung bukannya bikin wajah jelek. Ha...ha...pizz buat yang lagi galau.
So hanya satu nasehat bagi yang lagi galau : segera basmi sindrom galau tak jelas tersebut. Mending lakukan hal yang positif yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Karena galau adalah sebuah perasaan dilema, sebuah pengambilan keputusan yang tidak pernah final, dan suatu fikiran jangka pendek yang berubah-ubah dalam waktu singkat, akibat rasa lelah, jenuh dan bosan. Dan juga galau adalah sebuah khayalan tingkat tinggi yang telah bercampur dengan pemikiran atau persoalan pribadi yang nyata ( ga bisa dicerna oleh otak karena sifatnya yang berubah - ubah dan membuat otak lelah bertambah lelah).
Ga ada guna kita galau. Bukankah selama ini sudah banyak nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita. Ketika bangun tidur , membaca doa lalu berpikirlah sejenak 'Aku masih hidup,terima kasih y Allah. Engkau telah memberikan kesempatan bagiku untuk menjemput karunia-Mu yang besar dan berlimpah di dunia ini.Seberat apapun masalah yang dihadapi jangan pernah berputus asa namun sebaliknya selalu berusaha buat mencari solusi dengan tetap menghadap ridho Allah.
Misal ; teman-teman lagi galau karena putus cinta atau bertengkar dengan sang pacar. Solusi yang terbaik adalah tenangkan diri, berkumpulah dengan teman-teman jangan mengurung diri di dalam kamar,sharelah dengan sahabat agar beban berkurang, lakukan kegiatan yang bermanfaat dan berikanlah senyum untuk orang lain. Dan tak lupa juga selalu curhat dengan Allah SWT.
Ingatlah dengan mengingat Allah hati akan menjadi tentram. So teman-teman boleh nyoba tuch tips yang ika kasih tadi. Insyaallah dapat redakan galau teman-teman.

Salam 

Komentar

  1. Kaka...:'(
    ini hasil curhat aku ke kamuuuuu....

    BalasHapus
  2. kasii tau ajaaaaa..
    sekalian di expose dan di highlight tersangka nya ya kaka...-_-"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Sinopsis Canola ( 2016 )

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma