K-Movie Sunny 2011

Genre : Drama
Starring : Yu Ho Hyung, Jin Hee Kyung , Ko So Hee, Hong JIn Hee, Lee Yeon Kyung, Kim Seon Kyeong , Shim Eun Kyeong, Kang Sora, Kim Min Young, Park Jin Joo , Nam Bo Ra , Kim Bo Mi, Min Hyo Rin, Kim Shi Hoo

Kemarin waktu cari-cari movie untuk menghilangkan galau , eh nemu dech film ini. Mungkin agak terlalu terlambat untuk membahas tentang movie ini. Namun ika hanya sekedar share tentang isi yang terkandung di movie Sunny ini. Ada yang bilang masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan . Mungkin sebagian orang setuju dengan pendapat ika.  Nah movie ini juga menceritaka tentang masa SMA dan persahabatan 7 anak SMA yang mana tergabung dari sifat ang berbeda-beda dengan latar belakang keluarga yang juga berbeda. 

Film ini dimulai dengan rutinitas kehidupan seorang ibu rumah tangga bernama IM Nami . Keluarganya terdiri dari Suami dengan satu orang anak. Pagi-pagi Im Nami sudah bangun untuk menyiapkan makanan untuk Suami dan anaknya. Kehidupan yang dijalaninya hanya biasa-biasa saja tidak ada yang spesial. Sang Suami selalu sibuk bekerja dan sang anak yang tampaknya kurang begitu dekat dengannya. Suatu hari dia berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk ibunya yang sakit.  Im Nami membawakan hadiah Tas untuk sang Ibu dengan alasaan itu adalah hadiah dari Suaminya untuk sang ibu. Spontan saja ibunya senang. Di rumah sakit para pasien sibuk menonton drama , sepertinya menonton drama adalah bagian yang tidak boleh ditinggalkan oleh para pasien. Bagaimana adegan drama dapat mempengaruhi perasaan para penontonnya.
Saat berjalan pulang dia sempat melihat salah satu pasien yang dirawat di Rumah sakit menjerit karena kesakitan. Sekilas dia melihat nama " Ha Chun Hwa"  yang tercantum dipintu kamar tersebut. Nami merasa pernah mengenal nama tersebut.

Setiba di rumah dia membuka - buka kembali kandus yang berisikan foto , lukisan saat dia SMA. Ternyata Ha Chun Hwa adalah ketua gang Sunny saat dia SMA dulu.Chun Hwa menderita suatu penyakit yang serius yakni kanker dan usianya hanya tinggal 2 bulan lagi. Chun Hwa meninta Nami untuk mengumpulkan ke kelima anggota gank . Nah dalam film ini terlihat bagaimana Nami berusaha untuk mengumpulkan kelima orang temannya yang sudah 25 tahun tidak ada terdengar kabar tentang mereka. Ditambah lagi dia juga mencari pria cinta pertamanya. Nami ingin memberikan lukisan wajah sang Pria tersebut dan membuang kenangan cinta pertamanya. Banyak kejadian Lucu dan mengharukan hingga Nami bisa menemukan mereka.

Saat SMA Nami adalah siswa pindahan dari daerah pedesaan Korea . Nami anaknya kikuk dan saat memeperkenalkan dirinya di depan kelas dia gugup karena menggunakan dialek pedesaanya sehingga jadi bahan olok-olok teman sekelasnya. Nami duduk di sebelah Jang Mi ( siswa gendut yang terobsesi ingin mempunyai mata yang indah dan dia merupakan salah satu anggota genk Sunny). Kemudian dibelakangnya duduk Chun Hwa yang merupakan ketua genk Sunny. Selain mereka berdua ada Sue Jie ( gadis paling cantik di sekolah) , Jin Hee ( yang terobsesi menjadi Miss Korea ) , Geum Ok (terobsesi menjadi seorang penulis terkenal) dan Bok Hee ( suka menggunakan kata-kata kasar). Pernah suatu ketika Nami dibully oleh teman sekelasnya dan Chun Hwapun membantunya. Dan akhirnya Nami masuk genk Sunny.

Nah bagaimana kehidupan genk Sunny masa sekarang apakah mereka berhasil memenuhi impian mereka atau malah sebaliknya. Mampukah Nami menemukan 5 anggota lainnya?

Film ini ika kasih jempol dah..karena selain lucu bikin kita tertawa terbahak - bahak, juga bikin kita berpikir akan masa depan. Apa  impian kita?Mungkinkan kita dapat mencapai impian kita? Dan apakah arti sahabat bagimu? 
So jangan sampai ketinggalan ayo nonton.





Komentar

  1. udah nonton, emak2 semua,,,
    good job, terus berkarya nak,,,, :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Sinopsis Canola ( 2016 )

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma