Sinopsis More Than Blue



Judul : More than Blue / Sad Sad Story / Sadder than Sadness
Tanggal Rilis : 11 March 2009 (South Korea)
Jenis Film : Drama | Romance
Diperankan Oleh : Sang-woo Kwone, Bo-young Lee and Beom-su Lee
Film ini diawali dengan pertemuan antara Kay dan Cream. Kay jatuh cinta pada cream pada pandangan pertama. Kay hidup sendiri setelah diabaikan oleh ibunya yang ditinggal meninggal oleh ayahnya. Sedangkan Cream juga hidup sendiri setelah kedua oarng tua dan adiknya meninggal pada sebuah kecelakaan.

Karena banyaknya persamaan dan sama-sama hidup sendiri , maka mereka memutuskan untuk hidup bersama. Key bagi Cream merupakan Ibu, ayah , kakak dan sekalian kekasih begitu juga sebaliknya bagi Key. Mereka berdua bagaikan sepasang cinta sejati yang tidak dapat terpisahkan. Key bekeja sebagai produser radio dan Cream seorang penulis lirik lagu. Terkadang Cream minta masukan atas lirikan yang ditulisnya ke Key.
Namun nasib berkata lain, Key menderita penyakit kangker ganas. Dia hanya mempunyai waktu 200 hari untuk hidup. Semua harapan dan mimpinya seakan hilang sekejap. 

Namun yang paling dikhawatirkan oleh Key adalah meninggalkan Cream seorang diri. Key akhirnya memutuskan untuk mencari seseorang yang bisa menemani Cream seumur hidupnya, selain itu juga seorang yang sehat .
Dan akhirnya Cream bertemu dengan Joo-Hwan .Joo-Hwan adalah seorang dokter gigi yang baik dan lembut. Joo-Hwan  jatuh cinta pada pertemuaan pertama dengan Cream.

Namun Joo-Hwan waktu itu masih mempunyai tunangan. Tunangannya seorang foto grafer. Key mencoba berbagai cara agar pertunangan Joo-Hwan putus. Salah satu caranya dengan mendekati tunangan Joo-Hwan yakni Jung Ae Ri. Awalnya tunangan Joo-Hwan marah namun lama-lama dia jadi mengalah juga setelah mengetahui bahwa Key hidupnya hanya sebentar lagi.Jung Ae Ri pun jatuh cinta kepada Key. Dan meminta agar Key meninggal di sisinya. Dan Key juga meminta Jung ae ri untuk mengirimkan bunga kaktus yang cantik setiap ulang tahun cream selama 3 tahun berturut-turut. Dia tidak ingin Cream mengetahui bahwa Key meninggal.

Meskipun sakit, namun key merahasiakan penyakitnya dari Cream. Meskipun tersenyum Key ternyata tidak tahan melihat orang dicintainya jatuh ketangan orang lain. Namun apa daya Tibalah hari menikahnya Cream, di lorong alter gereja terlihat senyum antara Key dan Cream. Betapa tidak inginnya tangan Crean untuk diserahkan ke Joo-Hwan.
Tak lama terlihat bahwa Joo-Hwan pergi ke sebuah makam. Ternyata itu tempat dikebumikannya Cream. Awalnya aku bingung kenapa Cream tertarik dengan Joo-Hwan dan mau menikah dengan Joo-Hwan padahal dia mencintai Key. Ternyata di akhir cerita terlihat bahwa Cream mengetahui bahwa Key menderita sakit sebelum bertemu dengan Joo-Hwan. Cream ingin mewujudkan keinginan Key untuk meminta Cream menikah dengan orang yang baik dan sehat.

Dari kejauhan Cream selalu memperhatikan Key meskipun dia hanya bisa diam dan tidak bisa berbuat apa-apa.
Dalam senyum dia menangis...waduh kok jadi puitis begini y...he...he..(lebay.com). Pokoke film ini aku rekomended kan deh...ga rugi kalo nonton...selain menguras air mata. Film ini juga membuktikan sebuah cinta sejati.
Dalam kata-kata terakhir Cream mengatakan bahwa meski seribu tahun atau kemanapun Key pergi dia akan selalu disampingnya. Tak peduli kalau Key marah namun dia akan selalu ada dimana Key ada....wah so sweet... Joo-Hwan berkata aku terlahir untukmu, surga mengirimku untukmu....poor Joo-Hwan cinta bertepuk sebelah tangan.
Sebelum meninggal Cream menciptakan sebuah lagu yang tertuju buat Key. Lagunya merupakan sountrack film ini “ No one Else ; Lee Seung Chul”. Liriknya bikin kita menangis ...

Romanization:
cheonbeonigo dasi taeeonandedo
geureon saram tto eobseultejyo eum~
seulpeun nae sarmeul ttatteutage haejul
cham gomaun saramimnida
geureon geudaereul wihaeseo naui simjangjjeumiya
eolmadeun apado joheunde
sarangiran geu mareun motaedo meongoseseo ireoke
baraman boado modeungeol julsu isseoseo saranghalsu isseoseo
nan seulpeodo haengbokhamnida

na taeeona cheoeum gaseum tteollineun
ireon sarang tto eobseultejyo
mollae gamchwodun oraen gieoksoge dan hanaui sarangimnida
geureon geudaereul wihaeseo apeun nunmuljjeumiya
eolmadeun chameulsu inneunde
sarangiran geu mareun motaedo meongoseseo ireoke
baraman boado modeungeol julsu isseoseo saranghalsu isseoseo
nan seulpeodo haengbokhamnida
amugeotdo baraji anhado
geudae useojundamyeon nan haengbokhaltende
sarangeun juneungeonikka geujeo juneungeonikka
nan seulpeodo haengbokhamnida

Translation:
even if i'm reborn a thousand more times
there wouldn't be another person like you Mm~
the person who would warm up my sad life
i'm grateful for that person
for that person, my heart could
hurt indefinitely
even if i can't tell that i love you, the fact that I'm
able to look at you from a distance, give you everything and love you
even if i'm sad, i'm happy

there is no other love in the world
that would make my chest shake with anticipation like this
my one love that i've hidden so far within my memories
for a person like you, i could endure
painful tears indefinitely
even if i can't tell that i love you, the fact that I'm
able to look at you from a distance, give you everything and love you
even if i'm sad, i'm happy
I don't want anything else except
your laughter. with it, I'll be happy
because love is all about giving, just about giving
so even if i'm sad, i'm happy
Gimana terharukan mendengarkan lagunya...

Komentar

  1. Jadi Cream ninggal karena apa sih aku bingung?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya Cream meninggal bunuh diri karena dalam film ini tidak ditampilkan bagaimana cream meninggal. Namun yang pasti cream lebih dahulu meninggal ketimbang Key.

      Hapus
    2. Pinter kamu tapi sebenarnya bukan bunuh diri tetapi mati karna ketidak sengajaan cream meninggal karna OD minum obatnya key

      Hapus
  2. Thank you..

    sayangnya di akhir film tidak ditampilkan saat key atau cream meninggal ya.. itu yg bikin penasaran n serasa sesak di tenggorokan.. hihi

    good sad movie .

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kayaknya, cream nikahnya ama kay, si dokter tau mereka saling cinta, jd pada hr itu yg nikah tuh mereka deh. Soalnya scene di awal, temen kay yg blg kay meninggal sebulan yg lalu stlah menikah ama cream. Tp meninggalnya cream, ga tau deh. Itu versi aku sih hihihihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Soal Data Flow Diagram (DFD)

Sinopsis Canola ( 2016 )

Soal UAS PTSI (Pengantar Teknologi Sistem Informasi ) Gunadarma